Categories
Uncategorized

Hati-Hati ! Jangan Daftar disitus Scam Kartu Prakerja, Inilah Info Resminya

Sejak program Kartu Prakerja diluncurkan oleh Pemerintah pada akhir Maret 2020, antusias masyarakat dalam mendaftar program sangat bagus.

Namun, hingga gelombang 1-10 tak sedikit masyarakat menjadi korban modus penipuan pendaftaran Kartu Prakerja menggunakan link situs ilegal smhb.vip yang beredar melalui WhatsApp.

Head of Communications Prakerja, Louisa Tuhatu, menegaskan situs resmi pendaftaran program Kartu Prakerja hanya bisa diakses melalui www.prakerja.go.id, diluar itu tidak resmi atau illegal.

Saluran komunikasi Kartu Prakerja adalah yang menggunakan akhiran ‘go.id’ yaitu www.prakerja.go.id dan Instagram @prakerja.go.id serta Facebook @prakerja.go.id

Ia pun menghimbau agar masyarakat diharapkan untuk tidak tertipu dengan situs-situs palsu yang tampilannya menyerupai situs Kartu Prakerja.

“Apabila ada keraguan atau pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan kami di nomor bebas pulsa 0800-150-3001,” ujarnya.

Kendati begitu, pihak manajemen dari Kartu Prakerja telah melaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) karena meresahkan masyarakat.

“Situs-situs palsu ini telah kami laporkan ke Bareskrim karena berpotensi menipu masyarakat,” imbuhnya.

Adapun Louisa belum memastikan dari kuota penerima Kartu Prakerja yang dicabut kepesertaannya, apakah akan dialihkan untuk gelombang 11 atau tidak. Louisa menambahkan, pihaknya masih menunggu keputusan lebih lanjut dari Komite Cipta Kerja (KCK).

“Keputusan untuk menambah gelombang dan kuotanya ada di tangan KCK,” pungkas dia.

Sumber: www.liputan6.com

Check this Out Partner : UHAMKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *